Nilai Gizi dan manfaat Telur Ayam untuk kesehatan

Manfaat Telur Ayam untuk Kesehatan.
Telur Ayam adalah sumber protein yang tinggi dan paling umum dikonsumsi oleh banyak orang, selain itu telur ayam juga memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh manusia, maka dari itu sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengkosumsi Telur Ayam dengan teratur dan rutin. Telur Ayam juga mampu menambah kekuatan dan kebugaran tubuh bagi Anda yang suka bekerja berat atau sebagai seorang atlit telur ayam sangat membantu.

Telur Ayam
Telur Ayam

Manfaat telur ayam diantaranya:

Meningkatkan Energi Tubuh – Kandungan Protein dalam Telur Ayam bermanfaat mengembalikan energi yang telah Anda gunakan setiap hari, Nah dengan menkonsumsi telur ayam secara rutin maka tubuh akan mendapatkan asupan energi yang cukup untuk menutrisi organ-organnya. Termasuk kebiasaan menkonsumsi kuning telur yang sering dilakukan para olahragawan yang membantu menjaga kebugaran dan menumbuhkan otot-otot mereka.

Menyehatkan dan Merawat Kulit – Telur yang sehat ternyata adalah penutrisi bagi kulit, jadi jika ada yang beranggapan menkonsumsi telur dapat menimbulkan jerawat itu salah, kenapa? Karena justru dengan mengkosumsi telur teratur setiap hari dapat mengencang, menghaluskant, dan menjaga kelembapan kulit.

Memilki Gizi dan Vitamin yang penting bagi tubuh
Telur ayam memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak diantaranya Vitamin B sebagai sumber energi, Vitamin E dan Vitamin C Mampu mencegah dampak radikal bebas serta kandungan vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata (organ penglihatan) dan juga kulit.Gizi yang terkandung dalam telur ayam yaitu sekitar 6 g protein, dan vitamin A, B, K, D, kolin, yodium , selenium, fosfor, besi, dan juga Zink/seng.
Telur mengandungan kolestrol yang cukup tinggi jadi jika Anda mempunyai penyakit kolestrol tidak dianjurkan untuk menkonsumsi telur ayam.

Perbedaan Telur Ayam dan Negeri adalah Jumlah Kandungan Gizi ayam kampung jauh lebih bernutrisi karena pakan yang alami begitupun dengan telur bebek dll.

Manfaat canggkang telur bisa digunakan sebagai hiasan di bunga lidah buaya dll.

Leave a comment